Home

Selasa, 20 Agustus 2024

Pelaku Pembunuhan Ditangkap Polres Ogan Ilir, Korbannya Diduga Pelaku Pencurian Motor

Pelaku pembunuhan di Sentul Kecamatan Tanjung Batu ditangkap. (Sumber : oganilir.co)

OGAN ILIR, - Dikutip dari oganilir.co , Hanya berselang sehari setelah kejadian pembunuhan, pelakunya berhasil diungkap oleh tim gabungan Reskrim Polres Ogan Ilir bersama Polsek Tanjung Batu.

Pelakunya adalah Nurdin alias Ujang (49th), warga Desa Sentul Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan, 19 Agustus 2024.

Sedangkan korban yang dibunuh pelaku bernama Eka Sakti yang terjadi Minggu, 18 Agustus 2024 sekitar pukul 18.10 WIB, di Jalan Desa Sentul.

Peristiwa tragis tersebut terjadi sehari sebelumnya, yaitu pada Minggu 18 Agustus 2024 sekitar pukul 18.10 WIB, di Jalan Desa Sentul.

Korban Eka Sakti ditemukan tewas di tempat kejadian setelah diduga terlibat dalam perkelahian dengan tersangka.

Penangkapan pelaku dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP M. Ilham, tim berhasil mendapatkan informasi mengenai keberadaan tersangka dari Kapolsek Tanjung Batu dan segera melakukan tindakan untuk menangkap pelaku.

Saat ditangkap, tersangka Nurdin alias Ujang sedang berada di rumahnya di Desa Sentul.

Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk satu pucuk senjata api rakitan jenis silinder berwarna chrome dengan enam peluru, di mana empat di antaranya masih aktif dan satu telah meledak.

Selain itu, petugas juga menyita satu buah topi dan baju milik korban serta satu unit sepeda motor Yamaha Vega berwarna merah milik korban.

Menurut informasi yang diperoleh, diduga kuat motif pembunuhan ini terjadi karena  adanya tindak pidana pencurian sepeda motor milik tetangga tersangka, yang dilakukan oleh korban.

Saat ini, tersangka beserta barang bukti telah berhasil diamankan di Satreskrim Polres Ogan Ilir untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP M. Ilham menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan saksi-saksi serta melengkapi administrasi penyidikan untuk mengungkap seluruh fakta terkait kasus ini.

"Kami akan terus mendalami kasus ini dan memastikan bahwa proses hukum berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar AKP M. Ilham.

Terkait adanya beberapa kasus kekerasan dan tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polres Ogan Ilir. Pihak kepolisian berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat Kabupaten Ogan Ilir " Jelas " Kapolres Ogan Ilir. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di oganilir.co dengan judul : Pelaku Pembunuhan Ditangkap Polres Ogan Ilir, Korbannya Diduga Pelaku Pencurian Motor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar