Home

Sabtu, 28 September 2024

26 Rumah di Ogan Ilir Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Kalaksa BPBD Ogan Ilir, Edi Rahmat (dua dari kanan) meninjau lokasi terdampak angin puting beliung, Jumat (27/9/2024). (Sumber : sripoku.com)

OGAN ILIR, - Dikutip dari sripoku.com , Angin puting beliung yang melanda sejumlah wilayah di Ogan Ilir berdampak pada kerusakan puluhan rumah.

Informasi dari BPBD Ogan Ilir, ada tiga desa di dua kecamatan yang terdampak angin puting beliung pada Kamis (26/9/2024) petang.

"Total 26 rumah terdampak angin puting beliung. Ada sebagian kecil mengalami rusak berat," kata Kalaksa BPBD Ogan Ilir, Edi Rahmat, Jumat (27/9/2024).

Adapun wilayah yang terdampak angin puting beliung yakni Desa Kotadaro 1 Kecamatan Rantau Panjang.

Tercatat ada 13 rumah rusak, di mana lima diantaranya rusak parah.

"Kemudian ada satu orang yang terluka, patah rahang diduga tertimpa puing bangunan. Sekarang orangnya dirawat di RSUD Kayuagung," ungkap Edi.

Daerah lainnya yakni Desa Pinang Jaya Kecamatan Sungai Pinang, 12 rumah terdampak dengan tiga rumah diantaranya rusak berat.

Masih di Kecamatan Sungai Pinang, satu rumah mengalami kerusakan di Desa Penyandingan.

Tak ada korban jiwa akibat bencana angin puting beliung, selain kerugian material bangunan.

"Korban jiwa tidak ada. Hanya satu orang luka itu tadi yang masih dirawat, mudah-mudahan segera pulih," terang Edi.

Puluhan personel BPBD Ogan Ilir ditempatkan di lokasi terdampak angin puting beliung.

"Kami mendirikan tenda posko, ada petugas Dinkes juga untuk melayani masyarakat yang terdampak," kata Edi. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul : 26 Rumah di Ogan Ilir Rusak Diterjang Angin Puting Beliung, 1 Warga Terluka Tertimpa Bangunan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar