Home

Rabu, 25 September 2024

Gadis 16 Tahun di Ogan Ilir yang Kawin Lari Berakhir Secara Kekeluargaan

(Sumber : detik.com)

OGAN ILIR, - Dikutip dari detik.com , Kasus perkara Yunita gadis asal Kabupaten Ogan Ilir yang dilaporkan hilang dibawa kekasihnya kawin lari ke Sungai Lilin, Musi Banyuasin sudah menemukan titik penyelesaian.

Perkara tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan oleh pihak keluarga.

Sanik, ayah dari Yunita mengatakan sudah berkomunikasi dengan pria yang diduga membawa kabur anaknya, bahkan orang tua dari pria tersebut akan bertanggung jawab.

"Yang pasti semuanya akan kami selesaikan secara kekeluargaan," katanya, Selasa (24/9/2024).

Sanik menyebut pria yang membawa Yunita adalah Syamsuri (25th) namun ia sudah berjanji akan menikahi Yunita dengan persetujuan keluarga.

"Yunita dan laki-laki itu memang saling mencintai. Insyaallah mereka akan menikah. Kami menyetujui itu," katanya.

Sanik menerangkan dalam minggu ini juga keluarga kedua belah pihak akan bertemu membicarakan perihal rencana pernikahan.

"Minggu ini ada pertemuan keluarga membahas pernikahan keduanya," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Yunita (16th) asal Kabupaten Ogan Ilir yang dilaporkan hilang dibawa pria kenalan Facebook, sudah ditemukan polisi di Sungai Lilin, Musi Banyuasin. Polisi menyebut Yunita sudah menikah tanpa sepengetahuan keluarga.

Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP Muhammad Ilham mengatakan Yunita dijemput polisi di Sungai Lilin pada Kamis (19/9/2024) malam lalu. Yunita dalam keadaan sehat.

"Iya, tadi malam Yunita sudah kita temukan dan kita jemput di Sungai Lilin. Sekarang masih di Mapolres (Ogan Ilir) menunggu keluarga," katanya, Jumat (20/9/2024).

Saat diinterogasi, Yunita mengatakan bahwa dia sudah menikah dengan pria yang membawanya. Pernikahan berlangsung tanpa sepengetahuan keluarga.

"Yunita mengakui bahwa dia sudah menikah tanpa sepengetahuan keluarganya," jelas Ilham. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul : Kasus Gadis 16 Tahun di Ogan Ilir Kawin Lari Berakhir Kekeluargaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar