Home

Kamis, 26 September 2024

Mahasiswi UIN RF Palembang Tewas Usai Terjatuh di Kamar Mandi Kosan

Faisal, orang tua Amanda saat ditemui di rumah duka Desa Beti, Kecamatan Indralaya Selatan, Ogan Ilir, Kamis (26/9/2024). (Sumber : tribunsumsel.com)

OGAN ILIR, - Dikutip dari tribunsumsel.com , Keluarga Amanda Febrianti nampak pasrah dengan kenyataan bahwa mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang tersebut meninggal akibat terjatuh di kamar mandi kosannya.

Sebelumnya, penemuan jenazah Amanda di kosannya di Jalan Lebak Rejo, Lorong H Abubakar, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning Palembang menghebohkan penghuni kos, Rabu (26/9/2024).

Mahasiswi 20 tahun tersebut diketahui merupakan warga Desa Beti, Kecamatan Indralaya Selatan, Ogan Ilir.

Jenazah Amanda dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Beti pada Kamis (26/9/2024) pukul 10.00.

Ayah Amanda, Faisal tampak tabah dengan kepergian putrinya itu.

"Anak kami Amanda Febrianti ini orang baik. Kami merasa belum puas untuk merawatnya, namun Allah SWT lebih mencintai Amanda," kata Faisal diwawancarai khusus.

Menurut Faisal, keluarga merasa terpukul dengan kepergian Amanda yang tiba-tiba.

Diketahui, Amanda baru saja menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Talang Taling, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim.

Amanda kembali ke rumahnya setelah KKN pada Jumat (20/9/2024) lalu.

Empat hari menetap di rumah, Amanda bertolak menuju Palembang pada Senin (23/9/2024) petang.

Tak disangka hari itu merupakan momen terakhir Amanda bertatap muka dengan keluarga.

Terkait penyebab meninggalnya Amanda, menurut Faisal putrinya itu diduga kelelahan.

"Setahu kami Amanda tidak ada riwayat penyakit serius. Karena kesibukan pada kegiatan kuliah, paling ada asam lambung dan itu juga bukan penyakit serius. Setelah makan, selesai," tutur Faisal.

Berdasarkan informasi yang diterima keluarga dari dokter forensik Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, tak ada tanda kekerasan pada tubuh Amanda.

Mahasiswi semester akhir tersebut diduga jatuh saat akan ke kamar mandi dan wajah membentur benda keras hingga berdarah.

"Ini jadi pelajaran juga, terlalu memporsir diri untuk belajar, lupa menjaga kesehatan, sempoyongan hingga terjatuh. Amanda juga hanya menempati kos seorang diri. Jika seandainya ada teman, mungkin bisa tertolong," ungkap Faisal.

"Tetapi kembali ke agama, itu takdir. Allah lebih mencintainya (Amanda). Keluarga juga telah membuat pernyataan, tidak akan menuntut (siapapun) karena ini murni musibah," kata Faisal. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di tribunsumsel.com dengan judul : Amanda Mahasiswi UIN RF Palembang Tewas Usai Terjatuh di Kamar Mandi Kosan, Keluarga : ini Musibah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar