Home

Minggu, 01 September 2024

Ogan Ilir Juarai Lomba Perahu Bidar Tradisional di Palembang

Pj Walikota Palembang bagikan piala ke peserta yang menang lomba Bidar. (Dok. Humas Kominfo Palembang)

PALEMBANG, - Dikutip dari detik.com , Lomba perahu biduk layar (Bidar) tradisional dan perahu hias yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berakhir. Hasilnya, Kabupaten Kabupaten Ogan Ilir menjadi juara pertama dan Kabupaten PALI grup A juara kedua, disusul PUPR Kota Palembang sebagai juara ketiga.

Kegiatan yang berlangsung di Sungai Musi ini merupakan event tahunan yang digelar oleh Pemkot Palembang dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Penjabat Wali Kota Palembang, juara lomba perahu Bidar tradisional tahun 2024 di Palembang ini berhasil dimenangkan oleh Kabupaten Ogan Ilir dan mendapatkan hadiah senilai Rp 25 juta.

"Alhamdulillah berkat kekompakan dan semangat peserta lomba dari Kabupaten Ogan Ilir akhirnya berhasil meraih juara pertama dengan total hadiah Rp 25 juta," katanya kepada wartawan, Sabtu (31/8/2024).

Kemudian juara kedua lomba Bidar Kabupaten PALI grup A mendapatkan hadiah sebesar Rp 22.500.000, kemudian juara ketiga PUPR Kota Palembang mendapatkan hadiah Rp 20 juta.

"Selamat untuk para pemenang lomba Bidar ini, dan yang kalah jangan pantang menyerah masih ada tahun depan event ini akan kita lakukan setiap tahun," ungkapnya.

Ucok berharap kegiatan yang di ikuti oleh 9 peserta tim perahu Bidar dan 18 perahu hias ini dapat terselenggara dengan meriah dan sukses sehingga akan menambah daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Palembang. Selain itu juga diharap dapat meningkatkan upaya promosi kepariwisataan dan ekonomi kreatif kota Palembang.

"Saya harapkan event ini mampu meningkatkan perekonomian dan pendapatan asli daerah, kita patut berbangga bahwa Festival Perahu Bidar Tradisional tahun 2024 merupakan penyelenggaraan event berskala nasional yang dikemas dalam Karisma Even Nusantara (KEN) oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, untuk itu kami ucapkan terima kasih dan apresiasi," ujarnya.

Lomba perahu bidar di Sungai Musi Palembang

Sementara itu, Daud, Ketua Tim Bidar Ogan Ilir yang meraih juara pertama mengungkapkan rasa syukur karena berhasil menjadi juara pertama.

"Alhamdulillah saya senang ini berkat kerja keras tim kita bisa meraih juara 1, tahun depan tim kami akan ikut lagi kejuaraan lomba perahu Bidar ini," katanya. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul : Ogan Ilir Juarai Lomba Perahu Bidar Tradisional di Palembang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar