Home

Senin, 23 September 2024

Pelaku Bobol Rumah Polisi di Ogan Ilir Tak Berkutik Saat Ditangkap

Kedua spesialis pencurian di rumah kosong, kini diamankan Polsek Indralaya usai mencuri di rumah anggota Polres Ogan Ilir. (Sumber : sumeks.co)

OGAN ILIR, - Dikutip dari sumeks.co , Dua orang pencuri nekat beraksi di rumah anggota Polres Ogan Ilir, yang berdinas di Polsek Indralaya.

Kedua pencuri tersebut, yakni, Nanang Kosem, 34 Tahun, warga Desa Palemraya Kecamatan Indralaya Utara.

Pelaku lainnya, yaitu, Destiawan, 30 Tahun, warga Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Kedua pelaku ini berhasil membawa kabur, mesin cuci, 13 batang besi terali jendela, serta sejumlah piring.

Kapolsek Indralaya, AKP Junardi mengungkapkan, setelah melalui rangkaian penyelidikan, pihaknya akhirnya mengetahui identitas terduga pelaku.

"Alhamdulillah, setelah lebih kurang satu pekan, kedua pelaku berhasil kami bekuk di kediamannya masing-masing," ujarnya, Minggu, 22 September 2024.


Barang bukti yang diamankan Polsek Indralaya dari tangan pelaku pencurian di rumah kosong, milik anggota Polres Ogan Ilir


Adapun kronologi penangkapan kedua pelaku, saat Team Tekab 156 Unit Reskrim Polsek Indralaya melakukan patroli di wilayah hukum Polsek Indralaya

Awalnya, polisi menerima informasi mengenai keberadaan terduga pelaku yang berada di rumah masing-masing.

Selanjutnya, Team Tekab 156 Unit Reskrim Polsek Indralaya yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Indralaya, AKP Junardi, dan Kanit Reskrim Polsek Indralaya IPDA M Agus Akbar, beserta Anggota Opsnal Team Tekab 156 Unit Reskrim Polsek Indralaya, menuju lokasi.

Setelah menuju lokasi yang diinformasikan oleh warga, tim pun berhasil mengamankan dua pelaku pencurian rumah milik anggota polisi.

"Atas peristiwa ini korban mengalami kerugian sebesar Rp 50 juta," ujarnya.

Kemudian, anggota Reskrim Polsek Indralaya melakukan penangkapan di Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Pelaku berhasil diamankan beserta barang bukti yang berada di kediaman pelaku di Jalan Tamyiz Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

"Pelaku sudah kita bawa ke Polsek Indralaya untuk diperiksa lebih lanjut," jelasnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan, yaitu, sebuah mesin Cuci dan 13 buah besi terali jendela.

Kedua pelaku ini merupakan spesialis pencuri rumah kosong. Kali ini korbannya merupakan anggota Polri bernama Defriansyah.

"Kami sempat mendapatkan kesulitan saat membekuk salah satu tersangka, karena tersangka ini melakukan perlawanan," terangnya.

Peristiwa pencurian yang terjadi dirumah anggota polisi ini sebenarnya terjadi pada 13 September 2024 lalu, sekitar pukul 17.30 WIB.

Mengetahui rumahnya disatroni, anggota polisi yang menjadi korban pencurian tersebut, lalu melaporkannya ke Polsek Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Berbekal laporan dari korbannya, Laporan Polisi : LP/B/159/IX/2024/Sumsel/Res OI/Sek IND, Tgl  Kamis 19 September 2024, polisi pun langsung bergerak. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di sumeks.co dengan judul : Spesialis Pencuri Rumah Kosong Bobol Rumah Polisi di Ogan Ilir, Akhirnya Tak Berkutik Saat Ditangkap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar