Home

Senin, 23 September 2024

Pilkada Ogan Ilir 2024, Panca-Ardani Nomor Urut 1 Lawan Kotak Kosong

Pasangan Panca-Ardani mendapatkan nomor urut 1 di Pilkada Ogan Ilir 2024 mendatang. (Sumber : sumeks.co)

OGAN ILIR, - Dikutip dari sumeks.co , Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Ogan Ilir 2024 akan diikuti oleh satu pasang kontestan, yaitu, Panca Wijaya Akbar-Ardani.

KPU Kabupaten Ogan Ilir pun telah melakukan pengundian nomor urut, peserta Pilkada Ogan Ilir 2024 yang digelar pada Senin, 23 September 2024.

Hasilnya, pasangan Panca-Ardani mendapatkan nomor urut 1 untuk menghadapi kotak kosong pada Pilkada Ogan Ilir yang digelar 27 November 2024.

Di hadapan awak media, Calon Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengungkapkan, pihaknya menargetkan 63 persen angka kemenangan.

"Alhamdulillah, kita mendapatkan nomor urut 1. Kita targetkan kemenangan 63 persen ke atas," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Panca juga mengajak seluruh anggota tim pemenangan dapat bersatu untuk memenangkan pasangan Panca-Ardani.

Terkait kotak kosong, Panca juga menegaskan bahwa ini bukanlah menjadi grand design mereka. Pasalnya, untuk dukungan itu merupakan hak dari partai.

"Kotak kosong itu merupakan hak dari masyarakat. Siapa pun boleh mengkampanyekan kotak kosong," katanya lagi.

Panca mengharapkan, hendaknya siapa pun yang mengkampanyekan kotak kosong seharusnya terdaftar di KPU Kabupaten Ogan Ilir.

"Demi kelancaran dan tidak terjadi apa-apa, kami berharap siapa yang mengkampanyekan kotak kosong supaya terdaftar," harapnya.

Harapan yang disampaikan Cabup Ogan Ilir ini sangat beralasan, karena apabila terjadi black campaign yang merugikan mereka, maka akan bisa dilaporkan.

"Maunya kita ada yang bertanggungjawab, apabila ada yang merugikan kami harus melaporkan kemana," lanjutnya lagi.

Namun, ketika disinggung akan melaporkan kotak kosong yang tidak sesuai mekanisme, Panca menegaskan tidak ada rencana untuk melaporkannya.

"Tidak ada, karena itu merupakan warna demokrasi. Kotak kosong itu tentunya dipilih oleh mereka yang tidak puas dengan kinerja kami," paparnya.

Panca mengakui, bahwa dirinya hanya manusia biasa yang penuh kekhilafan dan kekurangan. Apalagi, ada program-program yang tidak berkenan di masyarakat.

"Kami tidak membatasi siapa pun yang mengkampanyekan kotak kosong, karena ini merupakan warna demokrasi. Hanya saja kami ingin mekanismenya sama seperti kami," pintanya.

Terkait pelaksanaan kampanye akbar, Panca mengutarakan, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu bersama timnya.

"Nanti kami akan melakukan rapat terlebih dahulu, untuk kampanye akbar dan juga kampanye tertutup," lanjutnya.

Terkait visi misi, Panca menyebut, akan tetap sama dengan visi misi mereka pada periode sebelumnya. Terlebih, program-program yang belum terlaksana.

"Visi misi kita ya akan mewujudkan program-program yang belum terlaksana di periode sebelumnya," tutupnya.

Untuk diketahui, pasangan Panca-Ardani merupakan calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir incumbent di Pilkada Kabupaten Ogan Ilir.

Pasangan ini akan menjalani masa cuti mulai besok, Selasa, 24 September 2024 hingga 25 November 2024. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di sumeks.co dengan judul : Pilkada Ogan Ilir 2024, Panca-Ardani Nomor Urut 1 Lawan Kotak Kosong, Target Kemenangan di Atas 63 Persen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar