Home

Rabu, 25 September 2024

Sopir Truk Keluhkan Pemalakan dan Kekerasan di Jalinsum Palembang-Indralaya

Ketua Persaudaraan Pengemudi Truk Indonesia (PPTI) Korwil Sumsel, Feri Bagus Setiawan. (Sumber : detik.com)

PALEMBANG, - Dikutip dari detik.com , Kejadian pemalakan dan kekerasan terhadap para sopir truk yang melintas di Jalan Lintas Sumatera khususnya rute Palembang-Indralaya Ogan Ilir kerap terjadi. Para sopir truk berharap pihak kepolisian bisa meningkatkan lagi pengamanan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Persaudaraan Pengemudi Truk Indonesia (PPTI) Korwil Sumsel, Feri Bagus Setiawan. Menurutnya, kejadian tersebut membuat para pengemudi truk resah.

"Keluhannya di jalur Palembang ini khususnya, dari Jalan Macan Lindungan sampai ke Pintu Tol Kramasan itu sangat meresahkan (tingkat kriminalitasnya tinggi) jadi takut untuk lewat dan sudah terkenal sampai ke Pulau Jawa," katanya saat ditemui di RS Bhayangkara Palembang, Senin (23/9/2024).

Ia berharap kepada pihak kepolisian agar meningkatkan pengamanan di jalur-jalur yang rawan, khususnya di jalur Palembang-Indralaya tersebut.

"Saya berharap mewakili sopir-sopir yang lain, kepada Kapolda Sumsel untuk diperketat lagi soal keamanan karena ini sebuah kriminalitas dan meresahkan khususnya untuk kami para sopir, kita kan cari nafkah," ujarnya.

Feri menyebutkan dirinya mendatangi RS Bhayangkara Palembang terkait ada salah satu anggota komunitasnya yang tewas setelah ditikam oleh OTK pada Senin pagi bernama Dody Suwanto (55th).

"Benar korban adalah salah satu anggota komunitas kita. Posisi korban ini berhenti untuk berbelanja di warung beli rokok atau isi saldo tol mungkin. Sementara satu orang lagi tidur di belakang jok karena mobilnya besar, nah dia terbangun setelah dengar ribut-ribut di luar, pas dilihat korban sudah terkapar," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, sopir truk bernama Dody Suwanto (55th) warga Lampung tewas ditikam orang tidak dikenal di kawasan Jalinsum Palembang-Indralaya Pemulutan, Ogan Ilir Sumatera Selatan. Korban tewas usai ditusuk di bagian leher.

Kejadian tersebut terjadi di kawasan Jalinsum Palembang-Indralaya Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI) pada Senin (23/9/2024), sekitar pukul 05.30 WIB. Kapolres Ogan Ilir AKBP Bagus Suryo Wibowo membenarkan peristiwa itu, dia mengatakan pelaku masih lidik.

"Ya benar, ada kejadian sopir truk tewas Jalinsum Palembang-Indralaya Pemulutan, Ogan Ilir, ditikam orang tidak dikenal," katanya, Senin (23/9/2024). oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul : Sopir Truk Keluhkan Pemalakan dan Kekerasan di Jalinsum Palembang-Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar