Home

Jumat, 27 September 2024

Ustaz Abdul Somad Hadiri Acara Tabligh Akbar di MAN 1 Ogan Ilir

Ustaz Abdul Somad saat mengisi Tabligh Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW di MAN 1 Ogan Ilir, Jumat sore, 27 September 2024. (Sumber : sumeks.co)

OGAN ILIR, - Dikutip dari sumeks.co , Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS, hadir sebagai penceramah pada acara Tabligh Akbar di MAN 1 Ogan Ilir, Jumat, 27 September 2024, sore.

Acara Tabligh Akbar yang menghadirkan Ustaz Abdul Somad ini, dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Kabupaten Ogan Ilir.

Di hadapan ribuan warga yang menghadiri Tabligh Akbar, Ustaz Abdul Somad menyampaikan lima sifat Rasulullah SAW yang perlu diteladani, terutama oleh generasi muda, yakni mandiri, bekerja keras, bergantung hanya kepada Allah SWT, bisa bekerjasama, serta berpandangan jauh ke depan.

Acara Tabligh Akbar ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Muhsin Abdullah, yang mewakili Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kabupaten Ogan Ilir memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Ustaz Abdul Somad yang bersedia hadir ke Kabupaten Ogan Ilir.

Sekda Kabupaten Ogan Ilir juga memberikan apresiasinya kepada masyarakat Kabupaten Ogan Ilir yang telah menghadiri Tabligh Akbar oleh Ustaz Abdul Somad di MAN 1 Ogan Ilir.

"Alhamdulillah, antusias masyarakat yang menghadiri Tabligh Akbar hari ini sangat luar biasa," ucap Sekda.

Sekda Kabupaten Ogan Ilir juga berharap, semoga apa yang telah disampaikan oleh Ustaz Abdul Somad dapat menjadi pengetahuan bagi masyarakat yang hadir.

"Semoga apa yang disampaikan oleh Ustaz Abdul Somad dalam ceramahnya, bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan," katanya.

Selain itu, Sekda Kabupaten Ogan Ilir juga menambahkan, ceramah agama yang disampaikan Ustaz Abdul Somad ini dapat memperkuat keimanan.

"Terutama keimanan kita kepada Allah SWT," sebutnya.

Menurut Sekda Kabupaten Ogan Ilir, pengajian akbar yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Ogan Ilir ini sebenarnya bukanlah hal baru.

"Tetapi, merupakan aktivitas yang sudah sering dilakukan di Kabupaten Ogan Ilir," ujarnya.

Pengajian akbar ini sendiri memiliki nilai yang sangat tinggi dan memiliki makna untuk memperdalam ilmu dan evaluasi diri.

"Sekaligus pendekatan diri kepada Allah SWT," katanya lagi.

"Semakin sering kita menghadiri pengajian, maka semakin kita diingatkan kepada Allah SWT," sebutnya.

Lewat pengajian juga akan semakin banyak mengetahui apa yang selama ini tidak diketahui. Disamping itu, pengajian juga dapat meningkatkan silaturahmi diantara jemaah.

"Kita harapkan bahwa kegiatan pengajian tidak sekedar formalitas atau rutinitas belaka. Kita juga harus mengaplikasikan ajaran agama," tuturnya.

"Menjadi orang yang paham agama merupakan suatu keharusan bagi kita, karena pemahaman agama akan sangat berpengaruh pada pengalaman ajaran agama kita," pungkasnya. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di sumeks.co dengan judul : Ustaz Abdul Somad Bikin Warga Ogan Ilir Berdesakan Hadiri Tabligh Akbar Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar