Home

Jumat, 04 Oktober 2024

Api Lalap Lahan Seluas 0,5 Hektare Dekat Unsri, Jalintim di Ogan Ilir

Kebakaran lahan dekat Unsri Indralaya dan Jalintim Sumsel. (Foto : Dok. BPBD Sumsel / detik.com)

OGAN ILIR, - Dikutip dari detik.com , Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kembali terjadi di wilayah Ogan Ilir. Lahan semak belukar dengan luas sekitar 0,5 hektare yang terbakar tak jauh dari Kampus Universitas Sriwijaya (Unsri) Indralaya. Karhutla di Kelurahan Indralaya Indah, Kecamatan Indralaya itu terjadi Kamis (3/10/2024) pukul 20.21 WIB.

"Tadi malam Karhutla kembali terjadi di Kelurahan Indralaya Indah di Ogan Ilir dekat dengan Kampus Unsri Indralaya," ujar Kepala Bidang Penanganan Darurat BPBD Sumsel Sudirman, Jumat (4/10/2024).

Lokasi Karhutla yang terjadi tadi malam juga tak jauh dengan Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera dan pintu keluar Jalan Tol Palembang-Indralaya. Namun lokasinya bukan di pinggir jalan. Karhutla yang terjadi tak membuat lalu lintas di wilayah tersebut terganggu.

Sudirman menyebutkan personel yang turun ke lokasi karhutla berhasil memadamkan tak lama setelah mendapat informasi lahan itu terbakar.

"Api berhasil dipadamkan sekitar 1,5 jam kemudian setelah personel BPBD OI mendapat informasi dan melakukan pemadaman darat. Sekitar pukul 21.48 WIB api sudah padam," ungkapnya.

Upaya pemadaman tadi malam menemui beberapa kendala. Di antaranya akses kendaraan roda empat yang sulit masuk ke lokasi karhutla. Kemudian tak adanya sumber air di sekitar lokasi karhutla.

"Tidak ada akses kendaraan roda empat menuju lokasi dan tidak ada sumber air di sekitar lokasi. Kita belum mengetahui penyebab dan pemilik lahan yang terbakar," tandasnya. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul : Api Lalap Lahan Seluas 0,5 Hektare Dekat Unsri-Jalintim di Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar