Home

Minggu, 06 Oktober 2024

Gudang BBM Ilegal di Ogan Ilir Diduga Kembali Beroperasi, Warga Resah

Aktvitas diduga gudang bbm ilegal di Ogan Ilir yang disebut warga kembali beroperasi. (Sumber : tribunsumsel.com)

OGAN ILIR, - Dikutip dari tribunsumsel.com , Warga Kabupaten Ogan Ilir mengeluhkan gudang bbm ilegal yang diduga kembali beroperasi.

Di wilayah Indralaya Utara misalnya, belasan gudang BBM ilegal bahkan didirikan tak jauh dari Jalan Lintas Palembang-Prabumulih.

Persebaran gudang di Indralaya Utara, diantaranya di Desa Parit, Tanjung Pering, Pulau Semambu dan Soak Batok.

Pantauan di lapangan di salah satu gudang wilayah Tanjung Pering, bahkan sedang ada aktivitas bongkar muat diduga BBM ilegal.

Menurut keterangan warga, aktivitas diduga gudang BBM ilegal di Tanjung Pering ini sudah berlangsung selama beberapa pekan terakhir.

"Bongkar muat minyak (BBM ilegal) biasanya malam, kalau siang setop. Tapi pernah juga siang-siang beroperasi walaupun jarang," ungkap seorang warga bernama Armen, Sabtu (5/10/2024).

Armen sendiri tinggal di rumah yang berjarak sekitar 200 meter dari tempat penyulingan BBM.

"Kalau ada yang meledak, itu kan apinya besar sekali dan kepulan asapnya hitam pekat. Minyak yang tercecer di jalan dekat rumah warga juga bisa tersambar ledakan," ujarnya.

Beroperasinya diduga gudang BBM ilegal di Ogan Ilir telah sampai ke Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Andi Rian Djajadi.

Saat diminta konfirmasi tentang hal ini, Andi berjanji akan menindaklanjutinya.

"Saya akan teruskan ke Kapolres Ogan Ilir untuk ditindaklanjuti," kata Andi dihubungi via WhatsApp. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di tribunsumsel.com dengan judul : Gudang BBM Ilegal di Ogan Ilir Diduga Kembali Beroperasi, Warga Resah, Begini Kata Kapolda Sumsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar