Home

Minggu, 06 Oktober 2024

Pelaku Pembunuhan Sopir Truk di depan Terminal Karya Jaya Akhirnya Ditangkap

Inilah tampang salah satu pelaku pembunuhan sopir  truk di depan Terminal Karya Jaya, yang berhasil diamankan oleh tim gabungan Polres Ogan Ilir dan Polda Sumsel. (Sumber : sumeks.co)

OGAN ILIR, - Dikutip dari sumeks.co , Beredar informasi, bahwa polisi telah mengamankan pelaku pembunuhan sopir di depan Terminal Karya.

Pelaku pembunuhan sopir di depan Terminal Karya Jaya ini, ditangkap pada 1 Oktober 2024 sekitar pukul 18.00 WIB, di tempat persembunyiannya.

Penangkapan pelaku pembunuhan sopir di depan Terminal Karya Jaya ini dilakukan oleh tim gabungan Sat Reskrim Polres Ogan Ilir bersama personel Jatanras Unit II Polda Sumatera Selatan.

Adapun pelaku yang diamankan bernama Ferdian Pranata, 19 tahun, warga Desa Ibul besar III Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir.

Berdasarkan informasi yang diterima, tanggal 1 Oktober 2024 sekitar pukul 16.00 WIB, Tim Gabungan personel Opsnal Pidum Satreskrim Polres Ogan Ilir yang dipimpin Kasat Reskrim, AKP Muhammad Ilham, Kanit Pidum IPDA Ettah Juliansyah.

Lalu, personel Unit II Jatanras dipimpin oleh Kanit II  Subdit III, AKP Novel Siswandi, Panit II Subdit III, IPTU Teddi Bharata, mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terduga pelaku pembunuhan sebagaimana dimaksud dalam pasal 338 Juncto 351 KUHP sedang berada ditempat persembunyiannya di Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat 1 Kota Palembang.

Atas informasi tersebut, tim gabungan ini lalu menindaklanjuti laporan tersebut. Kemudian tim gabungan melakukan serangkaian penyelidikan.

Lalu sekira pukul 17.45 WIB, dapat dipastikan keberadaan terduga pelaku sedang berada dirumahnya.

Kemudian, tim gabungan langsung mengamankan seorang terduga pelaku yang mengaku bernama Ferdi.

Tim gabungan melakukan interogasi terhadap terduga pelaku, dan terduga pelaku mengaku telah melakukan penusukan terhadap seorang supir truck fuso pada tanggal 23 September 2024.

Perbuatan pelaku dilakukannya sekitar pukul 05.30 WIB di Jalan Lintas Palembang-Indralaya Desa Ibul Besar I Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir atau depan Terminal Karya Jaya.

Atas pengakuan tersebut pelaku dibawa dan diamankan ke Polda Sumsel untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sebagaimana diketahui, peristiwa itu telah menewaskan Dodi Suwanto. Peristiwa ini diketahui dari informasi yang disampaikan pelapor.

Dimana, pelapor terbangun dikarenakan mobil berhenti dan menanyakan kepada korban kenapa berhenti dan korban menjawab hendak membeli rokok.

Korban pun turun dari kendaraan truk dan tidak beberapa lama saksi mendengar ada suara ribut-ribut diluar.

Kemudian, saksi pun turun dari kendaraan truk dan melihat korban sudah terkena tusuk dibagian leher sebelah kiri oleh pelaku.

Dan setelah melakukan kejadian tersebut, pelaku pun melarikan diri ke arah Palembang bersama temannya yang sudah menunggu di atas motor.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka tusuk dibagian leher sebelah kiri dan meninggal dunia di tempat.

Atas kejadian tersebut, saksi melaporkan kejadian ke SPKT Polres Ogan Ilir guna untuk ditindaklanjuti.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait ditangkapnya salah satu pelaku pembunuhan sopir truk di depan Terminal Karya Jaya ini.

Namun, beredar informasi di kalangan awak media di Kabupaten Ogan Ilir, bahwa pihak Polda Sumsel akan melakukan langsung rilis ungkap kasus di Polda Sumsel. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di sumeks.co dengan judul : Pelaku Pembunuhan Sopir Truk di depan Terminal Karya Jaya Akhirnya Ditangkap Tim Gabungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar