Home

Senin, 07 Oktober 2024

Pilkada OI dan Empat Lawang Lawan Kotak Kosong, Debat Hanya Sampaikan Visi Misi

Ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya. (Sumber : detik.com)

PALEMBANG, - Dikutip dari detik.com , Debat pasangan calon di Pilkada 2024 yang hanya diikuti satu peserta akan tetap digelar. Panelis akan mengajukan pertanyaan kepada Paslon untuk mengetahui visi misi mereka membangun daerah terkait isu-isu terkini.

"Tetap digelar debat publik meskipun hanya satu paslon kepala daerah. Debat publik itu untuk menyampaikan visi misi mereka," ujar Ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya, Sabtu (5/10/2024).

Diketahui, peserta Pilkada yang diikuti paslon tunggal di Sumsel hanya di Empat Lawang dan Ogan Ilir. Di Ogan Ilir, Pilkada hanya diikuti Panca Wijaya Akbar-Ardani. Sedangkan di Empat Lawang, paslon yang ditetapkan hanya Joncik Muhammad-Arifai.

Dia menyebut, para panelis yang memberi pertanyaan berasal dari akademisi dari perguruan tinggi dan kalangan profesional. Bukan dari Parpol atau mereka yang terkait sebagai Timses Paslon. Panelis akan menggali visi misi Paslon.

"Para panelis yang dihadirkan ini tidak terkait dengan Parpol atau dari Timses," jelasnya.

Andika mengatakan visi misi yang disampaikan paslon terkait dengan tema peningkatan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Kemudian penyelesaian persoalan daerah, menyelaraskan pembangunan antara pusat dan daerah dan memperkokoh NKRI.

"Kita masih menunggu jadwal dari KPU kabupaten kapan pelaksanaannya akan digelar. Termasuk lokasi debat nantinya di mana, belum terkonfirmasi," tambahnya.

Debat untuk kedua daerah tersebut akan digelar dua kali. Debat pertama dilakukan oleh calon bupati, berikutnya calon wakil bupati, dan terakhir calon bupati bersama calon wakil bupati. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul : Pilkada OI-Empat Lawang Lawan Kotak Kosong, Debat Hanya Sampaikan Visi Misi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar